Kamis, 20 November 2014

Misteri Toilet Guru SMAN 1 Manis Mata-bagian 2


MANIS MATA- Kisah misteri toilet guru SMA ternyata masih berlanjut. Pada Kamis, 20 November 2014 kembali terjadi suatu keanehan. Kali ini giliran Waka Kurikulum, Pak Sayidin, S.Pd.I yang mengalami suatu keganjilan saat masuk toilet guru. Pagi hari sebelum melakukan kegiatan pembelajaran, beliau menyempatkan diri untuk masuk ke toilet untuk mengurangi jumlah air yang ada di tubuhnya. Saat masuk pintu utama (pintu yang didobrak sebelumnya-baca Misteri Toilet Guru SMAN 1 Manis Mata-bagian 1) mata beliau terusik oleh gerakan pintu toilet nomor dua yang tiba-tiba tergerak. “Saya berasumsi, makhluk yang ada di tempat itu memberi tanda agar saya tidak masuk ke dalam toilet nomor dua,” kata Pak Sayidin, S.Pd.I memberikan kesaksian. “Bulu lengan saya pun merinding,” tambahnya menjelaskan. Sebagai gambaran, toilet guru SMA ada tiga dan memiliki satu pintu utama.  
            Ternyata, saat misteri hari Selasa terjadi, Pak Hermanus Manu, S.Th. melihat ada sosok makhluk gaib ada di toilet  nomor dua. Hal itu terjadi saat Pak Hermanus sendirian karena ditinggal oleh Pak Mahyudin seusai mereka menggeledah toilet dan berlalu pergi untuk melaporkan peristiwa misteri itu pada guru yang lain. Pak Hermanus penasaran dan bergerak sendiri untuk mengecek toilet satu persatu. Toilet yang pertama nihil, tidak ada keganjilan yang ditemukan Pak Hermanus. Lanjut, beliau beralih memeriksa toilet kedua. Matanya memeriksa tiap sudut ruangan toilet tersebut. Belakang pintu dan langi-langit toilet tak luput dari sorotan mata beliau. Masih nihil, belum juga ada keganjilan. Ada satu tempat yang belum terlihat olehnya, yaitu bak air toilet. Saat beliau memandang ke dalam bak yang memang air di dalamnya telah habis alias kosong, alangkah terkejutnya karena ada sosok wanita yang tengah mandi dalam keadaan berbaring. “Wah, bulu saya merinding semua dan saya langsung lari keluar!” ceritanya ketakutan. Bagiamana dengan toilet tiga? Wah, jangan ditanya hasilnya, beliau saja langsung kabur. Ha ha ha ha

            Mendengar kisah ini, Pak Sayidin berinisiatif untuk melakukan tindakan supranatural. “Bagimana kalau malam ini kita sergap! Kita pindahkan, mumpung malam Jumat,” ajaknya pada rekan-rekan guru pria.  Akan tetapi, tidak ada seorang gurupun yang bersedia dijadikan media. “Saya mau ikut, tapi saya tidak sudi jika makhluk itu masuk ke raga saya,” tolak Pak Awal. Begitu pun dengan Pak Lamud dia menolak untuk dijadikan media dengan alasan takut berpengaruh pada anaknya. “Biasanya akan berakibat pada anak kita. Jadi, sebaiknya yang dijadikan media adalah yang masih bujang.” Kata Pak Lamud memberi alasan.
            Kini, akibat dari misteri ini salah satu guru, yaitu Bu Eny Martatik, S. Hut. harus membawa asisten untuk mengawalnya jika masuk toilet. “Tidak ada apa-apa kok!” cetusnya seusai menggunakan toilet.
            Sampai kapankah misteri ini akan menjadi misteri? Semoga saja Mr. Tukul jalan-jalan membaca kisah ini dan berinisiatif untuk menguak misteri yang ada, atau acara “Masih Dunia Lain” untuk melakukan penelusuran terhadap misteri ini. Semoga saja! 

Galaeri Foto: 
1. Ustad Ponidi, S.Pd. dan Pak Sayidin, S.Pd.I sedang mengamati TKP Misteri
 









2. Bak mandi tempat Pak Hermanus melihat sosok misteri
 









3. Pak Sayidin, S.Pd.I sedang berpose di depan TKP Misteri untuk menentukan lokasi dan strategi mengungkap misteri malam Jumat ini (20/11)