Rabu, 19 November 2014

Ada Misteri di Toilet Guru SMA -bagian 1


                Manis Mata- kehebohan terjadi di sebuah instansi pendidikan, SMA Negeri 1 Manis Mata pada Selasa (18/11) kemarin. Kehebohan itu terjadi dikerenakan pristiwa misteri. Saat itu menjelang waktu zuhur, Kepala Tata Usaha SMA, yaitu Pak Rahmat Karminto hendak masuk ke toilet guru yang terletak di sebelah ruang kerjanya. Akan tetapi, Pak Raka (nama keren dari Pak Rahmat Karminto) tidak menemukan kunci pintu toilet. Usut punya usut ternyata sebelumnya ada seorang guru yang menggunakan toilet, yaitu Waka Kurikulum Pak Sayidin, S.Pd.I. Saat dikonfirmasi prihal kunci, Pak  Sayidin, S.Pd.I pun lupa menempatkan kunci tersebut entah di mana. Padahal tempat gantungan kunci telah disediakan.
     Tak berselang lama, Kepala Keamanan sekolah segera mengambil tindakan. Beliau tidak perlu bingung mencari kunci toilet, karena Pak Mahyudin ini memiliki stok kunci sekolah begitu banyak (seperti ahli kunci, hehehe). Duh, lantas misterinya di mana ya? Apa kunci yang hilang itu cerita misterinya? :D hehehe harap sabar ya para pembaca. Yuk, lanjut baca kisahnya. Saat Pak Mahyudin membuka pintu toilet guru menggunakan kunci cadangan, ternyata pintu tetap tidak bisa terbuka alias terkunci dari dalam. Khawatir terjadi sesuatu, beliau kemudian memanggil guru yang kebetulan sedang tidak bertugas, yaitu Pak Hermanus Manu, S.Th. untuk membantunya mendobrak pintu. “Saya takutnya ada siswa yang bunuh diri di dalam!” katanya penuh kekhawatiran.
     Pintu pun berhasil didobrak. Alangkah terkejutnya mereka karena ternyata bukan hanya pintu terkunci dari dalam, melainkan pintu toilet diganjal menggunakan sebuah meja panjang. Curiga ada siswa yang bersembunyi untuk melakukan hal-hal negatif di dalam toilet, Kepala Keamanan ini dengan sigap bergerak cepat mengecek toilet satu persatu. Sementara, Pak Hermanus bertugas menjaga pintu utama yang didobrak untuk mengantisipasi siswa yang lari untuk meloloskan diri. Akan tetapi, kesigapan mereka tidak membuahkan hasil. Tidak ada tanda-tanda ada siswa yang bersembunyi di dalam toilet guru. Jedela pun masih dalam kondisi terkunci. “Saya langsung cek, tapi saya heran pintu terkunci, jendela terkunci, lantas siapa yang mengganjal pintu dengan meja dari dalam?” kata Pak Mahyudin bercerita di ruang guru pria.
     Topik misteri ini pun menjadi bahan obrolan para guru saat jam istirahat siang. “Saya tadi yang di dalam, saya kunci pintu, lalu saya menghilang menembus pintu ha ha ha,” kata Pak Sayidin yang memang terakhir menggunakan toilet guru. Topik misteri ini menjadi obrolanmenarik karena beberapa Minggu terakhir (Oktober-November) saat bangunan sekolah sedang direnovasi banyak cerita misteri dialami oleh para tukang yang bekerja. Khususnya toilet guru yang setiap malamnya, jika waktu telah menunjukkan pukul 00.00 akan ada suara-suara atau bunyi-bunyian. Bahkan menurut kesaksian tukang, mereka melihat penampakan seorang wanita mengunakan pakaian serba hitam dan rambut terurai panjang. Sampai detik ini misteri itu belum terpecahkan. Adakah yang berani uji nyali untuk menguak misteri ini? Entahlah.